Sony Konfirmasi akan Hadirkan Smartphone Berbasis Windows Phone





Setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan menjual divisi PC Vaio kepada produsen pc asal China yaitu Lenovo, namun nyatanya Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melepas divisi PC Vaio kepada salah satu perusahaan investasi asal Jepang.

Tapi nyatanya keputusan menjual divisi Vaio malah diprediksi akan membuat Sony tidak lagi memiliki perangkat berbasis Windows mengingat divisi Vaio merupakan satu-satunya merek PC yang dimiliki Sony. Namun seolah ingin menepis prediksi tersebut, Sony langsung menjawab prediksi tersebut.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Bos Sony, Kazuo Hirai mengisyaratkan bahwa perusahaannya akan mengadopsi platform Windows Phone di smartphone terbaru buatannya. Ia menyebutkan bahwa Windows di perangkat PC bukanlah target dan masa depan Sony.

Lebih lanjut, ia juga mengaku bahwa perusahaannya akan lebih fokus di pasar perangkat mobile seperti dengan smartphone dan tablet. Kazuo Hirai juga menambahkan bahwa "Microsoft mempunyai berbagai macam versi sistem operasi, salah satunya mobile OS. Sony pun akan mengembangkan produk baru untuk OS tersebut ke depannya."

Sebelumnya, kabar rencana penggunaan Windows Phone di perangkat mobile Sony sudah diungkap oleh Pierre Perron yang menjabat Kepala Sony Mobile Eropa. Ia menyebutkan Sony sedang melakukan negosiasi dengan Microsoft untuk mulai masuk ke dunia Windows Phone.

(ldr/EY/vbn)