Archos Berminat Buat Perangkat Windows Phone



Jakarta, InfoKomputer - Archos dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membuat smartphone berbasis Windows Phone. Perkembangan sistem operasi Windows Phone belakangan ini membuat produsen gadget asal Prancis tersebut ikut tertarik masuk ke pasar smartphone Windows Phone.

Dikutip dari wawancara yang dilakukan oleh Trusted Review, Loic Poirier, CEO Archos, mengatakan, pasar Windows Phone telah cukup matang untuk dimasuki. Namun, saat ini Archos masih akan berfokus pada perangkat berbasis Android. Poirier juga tidak mengungkapkan jadwal pasti kapan Archos akan mulai meluncurkan perangkat berbasis Windows Phone. "Kami akan meluncurkan smartphone Windows Phone ketika waktunya tepat," katanya.

Selain Archos, beberapa produsen lain juga telah menyatakan tertarik untuk meluncurkan smartphone Windows Phone. Produsen-produsen seperti ZTE dan Alcatel juga telah menyatakan kesiapannya. Hal ini tentunya akan memberikan variasi produk yang lebih banyak dan lengkap karena selama ini perangkat Windows Phone didominasi oleh Nokia.

Windows Phone sendiri sepanjang tahun 2013 lalu berhasil mencetak perkembangan yang signifikan. Berdasarkan riset dari Strategy Analysts, Windows Phone saat ini memiliki 3,6% pangsa pasar smartphone secara global, serta memiliki lebih dari 9% pangsa pasar di Eropa.





Previous article Kate



Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian kartu grafis dan perangkat jaringan.