Nokia Lumia 520 Rajai Penjualan Windows Phone





Konsultan, Amerika Serikat : Meski belum mampu melampaui dominasi Android dan iOS, penjualan ponsel berbasis Windows Phone hingga kini dilaporkan terus mengalami peningkatan. Smartphone Nokia Lumia 520 merupakan ponsel yang mengalami penjualan terpesat jika dibandingkan ponsel berbasis Windows Phone lainnya.









Bahkan Lumia 520 dan 521 yang ditujukan untuk segmen mid-low menjadi ponsel yang berhasil meningkatkan angka adopsi sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Laporan terbaru yang dirilis AdDuplex menunjukkan pangsa pasar Lumia 520 saat ini merupakan yang terbesar yakni mencapai 30%.

Dilansir laman WMPower User, Senin (30/12/2013), Alan Mendelevich yang merupakan salah seorang karyawan AdDuplex melalui akun Twitter pribadinya menyebut penjualan Lumia 520 saat ini merupakan yang terbesar dibandingkan ponsel Windows Phone 8 lainnya besutan Nokia.



Selain laris manis di sejumlah negara berkembang seperti India, ponsel murah ini juga menjadi salah satu yang paling laris di Amerika Serikat. Sedangkan ponsel terbaru Nokia Lumia 1020 saat ini telah berada di peringkat ke-11 dengan jumlah penjualan mencapai 3% di seluruh dunia. Lumia 520, Smartphone Murah Nokia Terlaris di DuniaLumia 520 Mendominasi Penjualan Ponsel Windows PhonePangsa Pasar Windows Phone Capai 8,2% di Eropa

Kesuksesan Lumia 520 seakan menginspirasi Nokia untuk merilis ponsel Windows Phone 8 dengan harga murah lainnya. Nokia Lumia 525 merupakan suksesor baru yang diperkenalkan perusahaan asal Finlandia tersebut dan telah dibekali RAM 1 GB. (vin/dew)