Kaspersky Lab Rilis Browser Aman untuk Windows Phone





Kaspersky Lab mengumumkan dirilisnya aplikasi gratis Kaspersky Safe Browser for Windows Phone untuk melindungi pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi mobile Microsoft berseluncur di dunia maya. Aplikasi tersebut kini bisa diunduh di Windows Phone Store.

Solusi baru ini memberi perlindungan terhadap phishing, serta berbagai ancaman yang memengaruhi PC dan perangkat mobile. Pada phishing, para penjahat cyber membuat situs dan email palsu untuk mengecoh pengguna yang tidak awas agar memberikan data pribadi. Menurut penelitian dari B2B International, dalam setahun terakhir satu dari tiga pengguna Internet menerima pesan/email dengan tautan phishing.

Kaspersky Safe Browser for Windows Phone memblokir tautan ke konten yang bisa membahayakan. Aplikasi tersebut menerima informasi mengenai situs berbahaya secara real time dari database anti-phishing di Kaspersky Security Network yang berbasis awan. Hal ini memungkinkan aplikasi tersebut memblokir laman-laman phishing, termasuk laman yang baru saja muncul di Internet.

Selain memblokir tautan phishing, aplikasi tersebut juga bisa memfilter sumber daya Internet berdasarkan kontennya. Para pengguna bisa memilih kategori situs apa yang harus diblok, misalnya situs-situs pornografi, laman-laman yang berisi kata-kata kasar atau gambar kekerasan, situs judi, jejaring sosial, dan lain-lain.

Fungsi ini juga membantu orang tua menghindarkan anak-anak dari konten berbahaya. Kaspersky Safe Browser for Windows Phone bisa ditambahkan ke Kid's Corner, bagian khusus untuk anak-anak di smartphone Windows Phone yang berisi konten dan aplikasi yang dipilih oleh orang tua.

Victor Yablokov, Head of Mobile Product Line, Kaspersky Lab, mengatakan, "Di era hidup modern seperti saat ini smartphone telah menjadi bagian penting kehidupan modern dan web browser menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan. Orang-orang menggunakan web browser untuk berbagai hal. Namun, bahkan pengguna Internet yang paling hebat sekalipun terkadang sulit membedakan situs palsu dan situs asli. Kini, Kaspersky Safe Browser for Windows Phone hadir untuk membantu pengguna, memberikan perlindungan otomatis terhadap penipuan dan situs-situs tak pantas."

Kaspersky Safe Browser for Windows Phone memperpanjang portofolio produk-produk Kaspersky Lab untuk platform mobile, yang saat ini juga mencakup solusi keamanan Kaspersky Internet Security for Android yang didesain untuk smartphone dan tablet berbasis Android, serta aplikasi Kaspersky Safe Browser for iOS yang dirilis Oktober 2013.





Previous article Tick