APLIKASI BARU Chrome Segera Hadir di Windows Phone





Ilustrasi Chrome (1800pocketpc.com)

Solopos.com, NEW YORK - Aplikasi browser Chrome akan disematkan dalam ponsel berbasis Windows Phone. Hal ini dilakukan melihat kecenderungan pengguna OS ini yang meningkat dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Mobiflip, Selasa (25/3/2014), kehadiran Chrome di Windows Phone sebetulnya sudah bukan hal yang asing didengar. Rumor ini sudah muncul sejak tahun 2012 silam. Sayangnya hingga kini aplikasi milik Google itu tak kunjung datang.

Namun belakangan kabar serupa kembali mengemuka. Google kembali tertarik menanamkan browser Chrome ke ponsel Windows Phone melihat kecenderungan pengguna yang meningkat.

Indikasinya diungkapkan wmpoweruser, Senin (24/3/2014). Software Engineer dan Metro Gnome di Google, Carlos Pizano telah membuka thread bernama Issue 153802: Port Chrome to Windows Phone 8 aka WP8.

Sejak tahun 2012 yang lalu, di situs code.google.com telah tercantum sebuah thread dengan nama "Issue 153802: Port Chrome to Windows Phone 8 aka WP8". Sayangnya sekitar bulan Juli 2013, thread ini ditutup.

Hal ini tentu saja memunculkan spekulasi bahwa Google tengah mempertimbangkan atau bahkan sudah mulai mengerjakan aplikasi browser Chrome untuk perangkat-perangkat bersistem operasi Windows Phone.