Lukman Diah Sari - 30 Maret 2014 04:48 wib
Metrotvnews.com, Jakarta: Blackberry Messenger (BBM) akan hadir untuk Windows Phone pada kuartal kedua tahun 2014 di antara April hingga Juni mendatang. Kabar gembira itu disampaikan CEO Blackberry John Chen mengatakan, Jumat (28/3/2014) waktu setempat. Usai diluncurkan, BBM akan mengalami pra-instal di beberapa handset baru yang didukung sistem operasi mobile Microsoft. BlackBerry berharap bisa memperluas jumlah pengguna BBM yang dapat meningkatkan nilai aplikasi messaging, memperkirakan WhatsApp yang sebelumnya dihargai sebesar US$42 untuk setiap pengguna oleh Facebook. Menurut Chen, BBM kini telah memiliki 85 juta pengguna bulanan dan 113 juta pengguna yang telah terdaftar. "Kami melihat uptick yang solid pada pengguna multi platform, mendorong pertumbuhan pendaftaran. Seperti kuartal terakhir , pertumbuhan basis pengguna BBM adalah prioritas utama dan kami memiliki sejumlah inisiatif mengantur ini. " jelas Chen. Beberapa fitur baru pada BBM membuahkan hasil. Chen menunjukkan, BBM Channels meningkat lebih dari dua kali lipat dari 200.000 menjadi 500.000. Dengan pengguna yang membaca rata-rata 11,5 posting per hari . BlackBerry bisa menggunakan BBM untuk menawarkan layanan pembayaran mobile dengan latar belakang yang kuat dalam aplikasi enterprise yang aman. Chen juga sempat terpikir untuk menawarkan versi BBM ke perusahaan, yakni eBBM Suites . Layanan ini akan membawa kemampuan messaging untuk perusahaan dengan regulator keamanan yang ditingkatkan.(PH/TC)
(Oje)
Metrotvnews.com, Jakarta: Blackberry Messenger (BBM) akan hadir untuk Windows Phone pada kuartal kedua tahun 2014 di antara April hingga Juni mendatang. Kabar gembira itu disampaikan CEO Blackberry John Chen mengatakan, Jumat (28/3/2014) waktu setempat. Usai diluncurkan, BBM akan mengalami pra-instal di beberapa handset baru yang didukung sistem operasi mobile Microsoft. BlackBerry berharap bisa memperluas jumlah pengguna BBM yang dapat meningkatkan nilai aplikasi messaging, memperkirakan WhatsApp yang sebelumnya dihargai sebesar US$42 untuk setiap pengguna oleh Facebook. Menurut Chen, BBM kini telah memiliki 85 juta pengguna bulanan dan 113 juta pengguna yang telah terdaftar. "Kami melihat uptick yang solid pada pengguna multi platform, mendorong pertumbuhan pendaftaran. Seperti kuartal terakhir , pertumbuhan basis pengguna BBM adalah prioritas utama dan kami memiliki sejumlah inisiatif mengantur ini. " jelas Chen. Beberapa fitur baru pada BBM membuahkan hasil. Chen menunjukkan, BBM Channels meningkat lebih dari dua kali lipat dari 200.000 menjadi 500.000. Dengan pengguna yang membaca rata-rata 11,5 posting per hari . BlackBerry bisa menggunakan BBM untuk menawarkan layanan pembayaran mobile dengan latar belakang yang kuat dalam aplikasi enterprise yang aman. Chen juga sempat terpikir untuk menawarkan versi BBM ke perusahaan, yakni eBBM Suites . Layanan ini akan membawa kemampuan messaging untuk perusahaan dengan regulator keamanan yang ditingkatkan.(PH/TC)
(Oje)