Bulan Depan Samsung akan Rilis Smartphone Berbasis Windows Phone 8.1 ...





Produsen smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung memang sebelumnya dikabarkan tertarik untuk merilis smartphone berbasis Windows Phone 8.1. Dan kini sebuah kabar terbaru mengatakan bahwa smartphone Samsung berbasis Windows Phone 8.1 siap diperkenalkan bulan depan.

Seperti yang dilansir dari halaman WP Central, smartphone Samsung berbasis Windows Phone 8.1 ini kabarnya pertama kali akan diluncurkan oleh operatus seluler asal Amerika yaitu Verizon. Hal ini dikarenakan sebuah bocoran foto yang kabarnya sebagai smartphone berbasis Windows Phone 8.1 ini memperlihatkan sebuah logo dari operator seluler tersebut.

Smartphone berbasis Windows Phone 8.1 yang sebelumnya diromorkan bernama Ativ SE ini dikabarkan akan mulai dirilis ke pasaran mulai tanggal 18 April 2014 mendatang, atau seminggu setelah peluncuran smartphone andalan Galaxy S5 secara global.

Sementara itu lebih lanjut dijelaskan, smartphone Samsung yang akan dipersenjatai sistem operasi teranyar dari Microsoft itu diprediksi akan dibanderol dengan harga USD 599 atau setara dengan Rp 6,8 jutaan. Sementara untuk handset Ativ SE yang terikat kontrak dengan operator seluler Verizon, harganya menjadi hanya USD 199 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Namun sayang, sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung maupun Verizon terkait spekulasi kabar yang sudah tersebar secara luas ini.

Pihak Microsoft sendiri diperkirakan baru akan merilis update sistem operasi Windows Phone 8.1 pada ajang Build Developer Conference yang akan berlangsung di San Francisco, 2 April 2014 mendatang. (Lingga/journalist/VM/VBN-WP Central)Editor : Evi Fog