Google Chrome for Windows Phone Segera Meluncur





Kabar Chrome bakal hadir di Windows Phone kembali tersiar. Meski tidak seriuh market Android atau iOS, pasar Windows Phone tetap legit. Google miliki niatan untuk memboyong peramban andalannya ke Windows Phone Store.

Tahun 2012 lalu, kabar hadirnya Chrome ke Windows Phone sudah mulai gaduh terdengar. Di satu post Forum Chromium, muncul permintaan untuk hadirkan Chrome yang mendukung Windows Phone (7).

Namun, permintaan itu baru diiyakan pekan ini. Carlos Pizano, salah satu insunyur Google menyebut sudah mulai kembangkan Chrome untuk Windows Phone. Soal tampilan, akan disesuaikan dengan ekosistem WP.

Identik dengan modern UI, Chrome juga bakal usung antarmuka 'kotak-kotak'. Tim Google sedang berkerja keras rampungkan sebagian besar kode Chrome untuk saat ini agar bisa didaur ulang untuk membangun Chrome di Windows Phone 8.

Tidak ada informasi detail kapan Chrome akan hadir resmi di Windows Phone. Yang jelas, pengguna WP bisa sedikit lega mendapati jika Google sudah lakukan ancang-ancang.

Google Chrome sendiri adalah salah satu peramban jempolan yang miliki dukungan di lintas perangkat serta platform. Salah satu keunggulan yang diusung yakni fitur sinkornisasi dan hemat data.

Fitur pertama mampu hadirkan informasi laman dibuka serta bookmark di lintas perangat. Jika pengguna berpindah perangkat, dari PC ke tablet misalnya, mereka tak perlu risau. Fitur kedua memungkinkan Chrome untuk hemat penggunaan data di aktivitas browsing mereka.