Lenovo ThinkPad 10 Disiapkan, Tablet Windows Phone 8.1 Intel Atom Quad





Saat ini meskipun pangsa pasar sedang banyak dimasuki perangkat smartphone dan phablet, namun permintaan pangsa pasar tablet masih meningkat. Perangkat yang tampil dengan layar besar ini sejatinya merupakan alternative lain dari perangkat Laptop, dengan kemampuan komputasi yang sama dan lebih simple sehingga dapat memudahkan khususnya bagi para pelaku bisnis dalam menunjang pekerjaannya.

Untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis, Lenovo dikabarkan tengah mempersiapkan tablet terbarunya yang bertajuk Lenovo ThinkPad 10. Tablet ini telah dibekali aksesoris yang bisa memudahkan penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan secara cepat dan akurat yakni aksesoris Keyboard Ultrabook dilengkapi slot digitizer sebagai alternative untuk penggunaan pena digital, serta aksesoris Quick Cover dengan dukungan dock tablet dilengkapi 3 port USB.

Tampilan layar tablet ThinkPad 10 milik Lenovo ini sangat luas dan tajam dengan mengusung resolusi 1920 x 1200 piksel, dipadukan teknologi IPS LCD sangat nyaman ketika mengoperasikan layarnya lewat sentuhan lembut. Layar yang memiliki ukuran 10,1 inci ini dapat menampilkan hasil foto yang berkualitas bagus dari jepretan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP dapat digunakan untuk media komunikasi lewat panggilan Skype.

Lenovo ThinkPad 10 telah dipersenjatai prosesor quad-core berkecepatan 1,6 GHz dengan menggunakan chip Intel Atom Z3795 yang berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8.1. Lenovo menawarkan tablet ini dengan pilihan RAM 2GB dan 4GB, serta memori internalnya tersedia dalam 64 GB dan 128 GB. Namun saat peluncuran perdananya nanti Lenovo hanya akan membekali tablet ThinkPad 10 dengan memori internal 2 GB dan 64 GB.

Untuk memanjakan penggunya saat menjelajah dunia internet, Lenovo ThinkPad 10 dibekali koneksi jaringan 4G LTE, EVDO dan HSPA+, juga menyertakan sebuah fingerprint reader dan kemampuan NFC, serta tablet ini telah disuplay oleh kekuatan daya baterai yang mampu bertahan selama 10 jam penggunaan, seperti dilansir dari laman Liliputing, (27/4/14).

Meskipun Lenovo ThinkPad 10 sudah hampeir terungkap semua spesifikasinya, namun pihak Lenovo belum mengkonfirmasi secara resmi kapan Tablet ini akan diluncurkan dan berapa harga yang akan ditawarkannya