Viber 4.0 Siap Getarkan Windows Phone 8



Jakarta, InfoKomputer - Penyedia layanan instant messaging (IM) dan VoIP mobile, Viber pada hari ini (29/1) mengumumkan peluncuran versi terbarunya, Viber 4.0 yang menyasar platform Windows Phone 8.

Di versi 4.0 ini, Viber mengusung feature- feature terbarunya ke platform mobile milik Microsoft, termasuk feature Sticker Market populer.

Sebagai aplikasi yang melayani perpesanan untuk berkirim pesan teks, foto, lokasi dan sambungan telepon HD ( high definition) lintas platform (iPhone, Android, Windows Phone, BlackBerry, Windows, Mac, Linux, Symbian, Nokia S40 dan Bada) Viber memiliki beberapa keunikan, di antaranya:

* Status "Seen" untuk memperlihatkan bahwa pesan sudah dilihat;

* Status "Last online" untuk memperlihatkan kapan kontak sedang online;

* Deskripsi yang bisa ditambahkan ke dalam foto;

* Kualitas foto yang jauh lebih baik dalam jendala pembicaraan;

* Notifikasi suara yang akan digunakan untuk pesan dari Viber;

* Kemampuan untuk menyembunyikan konten notifikasi;

* Penerjemahan emoji ke emoticon untuk kompatibilitas antar-platform;

* Kecepatan aplikasi yang diperkuat untuk load yang lebih cepat;

* Pengiriman notifikasi yang lebih cepat terlepas dari keterbatasan platform.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mengambil langkah signifikan untuk menyediakan layanan Viber di semua platform yang ada, dan rilis terbaru untuk Windows Phone 8 hari ini adalah langkah selanjutnya dari jalur tersebut," ujar Talmon Marco (CEO Viber).

Marco menambahkan, pembaruan pada Viber kali ini merupakan bagian dari usaha mereka untuk terus berinovasi dengan menambah feature baru dan membuat platform ini menjadi lebih menyenangkan untuk pengguna.

Jika Anda penasaran dengan aplikasi yang diklaim telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna, silakan menjajal versi terbarunya di: http://www.viber.com.





Reporter yang aktif menulis untuk InfoKomputer dan PCplus. Sangat menyukai jalan-jalan dan wisata kuliner.