Windows Phone 8.1: Inilah Daftar Fitur Barunya





Sejauh ini memang belum ada informasi yang jelas mengenai kapan Windows Phone Blue atau Windows Phone 8.1 akan dirilis. Windows Phone 8.1 kabarnya akan menghadirkan banyak fitur baru. Berikut ini adalah daftar fitur baru yang akan diusung oleh Windows Phone 8.1 yang dilansir dari Phone Arena (16/02/2014).

Berbari jaringan WiFi secara aman melalui fitur WiFi Sense. Notifikasi jejaring sosial akan muncul di Action Center dengan menggesek layar bagian atas. Operator kini dapat mengontrol batas kuota data jarak jauh. Operators dapat menginstal aplikasi terkait jika SIM card terdeteksi. Muncul update dengan kategori "Important" dan "Normal" Opsi untuk selalu mengunduh email dan gambar di dalamnya. Dukungan email terenkripsi Mengganti aplikasi SMS default dan aplikasi tersebut akan menaampilkan notifikasi SMS. Perusahaan yang menggunakan Windows Phone 8.1 dapat mengganti password dan mengunci smartphone secara remote. Dukungan fitur seperti Swype keyboard. Dukungan Office Lens untuk melalukan scan dokumen. Smartphone akan memperbarua ke versi terbaru sebelum pengguna melakukan factory reset. Opsi update Store secara otomatis. Opsi update aplikasi otomatis jika terhubung dengan WiFi. Saran aplikasi gratis berdasarkan lokasi. Dukungan untuk memeriksa update secara manual Dukungan video calling (kemungkinan via Skype). Dukungan untuk dokumen Office yang terproteksi password. Dukungan fitur dua kali ketuk layar untuk membuka lockscreen. Dukungan pengunci notifikasi Fitur Quiet Hours Dukungan dua kali ketukan untuk mematikan smartphone Pemberitahuan ketika charger tak memiliki cukup daya untuk mengisi baterai. Fitur mengambil screenshot dengan kombinasi tombol power+volume down Aplikasi yang terinstal di SD card harus berasal dari smartphone yang sama, jika terdeteksi berasal dari smartphone lain maka akan ada pemberitahuan untuk menghapussalah satunya. Fitur Voice Narrator. Mengganti ukuran dan jumlah Live Tiles di Start Screen. Wallet kini mendukung tiket dan kartu member. Fitur App Syncing. Fasilitas backup yang meliputi data aplikasi. Fitur Screen Reader. Fitur Screen Recording. Dukungan Virtual SmartCard.

Daftar fitur ini bersumber dari Windows Phone 8.1 sebelum mencapai versi RTM. Fitur dan kemampuan yang diusung Windows Phone 8.1 rilis final dapat berubah.